Jumlah pengunjung

Kamis, 03 Juli 2014

Obama Minta Kiper Timnas AS Cukur Berewok

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, kembali menunjukkan perhatian terhadap perjuangan rakyatnya di Piala Dunia 2014. Setelah sebelumnya menyempatkan diri menyaksikan duel terakhir The Yanks lewat layar kaca, Obama, juga secara personal telah menghubungi dua pemain kunci AS lewat sambungan telepon.

Dilansir Dailymail, presiden kulit hitam pertama di Negeri Paman Sam itu, menelepon Clint Dempsey dan Tim Howard.
Dempsey merupakan kapten The Yanks, sedangkan Howard adalah penjaga gawang yang tampil luar biasa saat AS bertemu Belgia di babak 16 besar. Berikut kutipan percakapan Obama dengan kedua pemain itu:

"Clin, Tim. saya menghubungi kalian untuk mengatakan apa yang kalian lakukan sangat membanggakan. Yang kalian lakukan luar biasa. Di sini ada orang yang olahraga utamanya adalah sepakbola meskipun saya tidak pernah melakukannya dengan benar.


Melihat bagaimana kalian merebut hati dan imajinasi dari seluruh negeri ini sangat luar biasa dan jelas olahraga ini telah berkembang sebab anak-anak telah memainkannya, namun ini kali pertama kalian merebut perhatian seluruh negeri ini.

Clint Anda luar biasa dan Tim, saya tidak tahu bagaimana Anda akan bertahan dari massa saat pulang nanti. Sebaiknya Anda cukur berewok agar mereka tidak mengenali siapa dirimu.

Apa yang Anda lakukan membuat kami bangga, bukan saja bagaimana kerasnya kalian bermain dan seberapa baik permainan kalian; kalian telah membawa semua kelas. Ini membuat orang-orang menghormati olahraga dan kalian adalah model yang baik bagi seluruh olahragawan di negeri ini.

Saya tahu hasilnya mengecewakan, namun apa yang telah kalian capai, benar-benar signifikan dan itu akan membawa perubahan di negeri ini, jadi selamat kepada pelatih. Saya tahu Anda juga punya beberapa staf di sana."

Perjuangan AS di Piala Dunia 2014 memang harus terhenti di babak 16 besar. Langkah The Yanks diganjal oleh Belgia lewat pertarungan sengit di babak 16 besar. Setelah bermain imbang 0-0 sepanjang babak normal, AS akhirnya menyerah 1-2 di babak tambahan waktu.

Meski kalah, namun banyak yang memuji perjuangan tim AS, utamanya Tim Howard. Kiper Everton itu harus jatuh bangun demi menyelamatkan gawangnya dari serangan musuh. Howard kini tercatat sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar